Oktober 28, 2024

Setelah Ramai Diberitakan, Ketua RT Di Cilegon Ini Akhirnya Dibawa Berobat Ke RS

0
Mulyani saat berada di RSUD Cilegon

CILEGON, KM – Setelah ramai diberitakan melalui media online, Pemkot Cilegon langsung tanggap menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pengobatan medis kepada Mulyani Ketua RT 02/01 Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon yang selama 4 bulan terbaring sakit.

Sebelumnya diberitakan, Ketua RT 02/01 Link Palas ini sakit pada persendian tulang pinggang akibat kecelakaan atau terjatuh saat masang antena televisi sekitar 4 bulan lalu. karena tidak mempunyai biaya dan BPJS untuk melakukan pengobatan medis di rumah sakit ia hanya mengandalkan pengobatan dengan produk jamu yang ia minum untuk mengurangi rasa sakit nya,

Dari sakit yang diderita nya, berakibat tidak bisa beraktifitas norma sehingga tidak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan keluargan

“Ya gak ada satu jam, setelah ada berita Pak Lurah telepon terus kader, staff kelurahan, Pak RW datang ke rumah ngajak ke RSUD,” kata Ketua RT 02/01 Link. Palas, Mulyani. Senin (24/4/2023).

Setelah sampai di RSUD Cilegon, Mulyani merasa senang bisa berobat secara medis, yang diharapkannya bisa menangani problem kesehatan tulang pinggangnya tersebut.

“Alhamdulillah langsung dibawa ke UGD, mudah-mudahan bisa bantu menyembuhkan. Mohon bantu do’anya,” tutur Mulyani.

Dan dengan tersebarnya berita Ketua RT sakit selama berbulan-bulan yang tidak punya biaya dan BPJS untuk berobat ini, tidak sedikit elemen masyarakat Cilegon yang empati dan terpanggil ingin turut membantunya.

Seperti aktivis senior Cilegon, Dwi Qorry yang mengayakan jika Pemkot Cilegon tidak kunjung merespon, akan berupaya menggalang donasi untuk biaya pengobatan Ketua RT tersebut. Begitu juga dengan Ketua LSM LKPK Cilegon, Maman Hilman yang langsung datang menjenguk Ketua RT pada saat tiba di RSUD Cilegon. Dan Ketua GP Ansor Kota Cilegon, Asep Awaluddin yang turut berempati dan akan segera menjenguknya. (**)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *