Oktober 28, 2024

Pemkot Cilegon Melalui Dinsos Salurkan Bantuan Sosial 780 JSCB dan 79 RTLH

0
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat menyapa masyarakat penerima manfaat Bansos JSCB dan RTLH di Aula Kecamatan Jombang

CILEGON, KM – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial menyalurkan Jaminan Sosial Cilegon Bermartabat (JSCB) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara serentak, Tahun Anggaran 2023 di Sejumlah Kantor Kecamatan, pada Sabtu (24/6/2023).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan melalui program di Dinas Sosial dan APBD Kota Cilegon ini, pihaknya peduli terhadap masyarakat Cilegon yang kurang mampu, sehingga diharapkan bisa membantunya.

“Pada prinsipnya kita ingin berbagi kepada masyarakat yang kategorinya kurang mampu dan sudah diseleksi sebanyak 780 orang menerima JSCB sebesar Rp. 1 juta, dan juga RTLH sebanyak 79 orang penerima manfaat masing-masing sebesar  Rp. 15 juta,” kata Helldy saat ditemui usai menyalurkan program JSCB dan RTLH di Aula Kecamatan Jombang.

Helldy juga menginginkan agar program sosial tersebut terus disosialisasikan oleh setiap kecamatan. Dan berharap kepedulian Pemkot Cilegon ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat, ini bentuk kepedulian pemerintah yang sudah diatur oleh undang-undang,” harapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinsos Kota Cilegon Damanhuri menjelaskan teknis penyaluran JSCB ini direalisasikan setelah pihaknya terlebih dahulu melakukan proses verifikasi terhadap penerima bantuan. Pemberian bantuan diberikan serentak dilakukan di 8 kecamatan yang dipusatkan di 4 kecamatan. Seperti Kecamatan Jombang dan Purwakarta di Kecamatan Jombang, Kecamatan Cilegon dan Cibeber di Kecamatan Cibeber, Kecamatan Citangkil dan Ciwandan di Kecamatan Citangkil, Kecamatan Grogol dan Pulomerak di Kecamatan Grogol.

“Melalui verifikasi dulu, kemarin sudah selesai. Dari 1580 orang terverifikasi 780. Hingga hari ini kita salurkan serentak melalui BJB di rekening masing-masing. Yang JSCB baru berjalan tahun ini, yang lainnya program lanjutan. Kita salurkan serentak di 8 kecamatan,” jelasnya.

“Jadi hari ini serentak ada petugas Bank BJB yang on time di setiap kecamatan yang sudah ditentukan, semoga berjalan lancar, hari ini selesai tidak ada yang menerima uang semua masuk di rekening,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Jombang Burhanudin yang kompak bersama lurah-lurah se-Kecamatan Jombang menemani masyarakat, mengucapkan apresiasi dengan adanya bantuan JSCB dari Pemkot Cilegon ini. Di mana ada 120 penerima manfaat JSCB di Kecamatan Jombang.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Jombang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Helldy Agustian selaku pemangku jabatan dimana secara kedinasan ada di OPD Dinsos. Program ini bagus dan disambut antusias oleh masyarakat, semoga berkah dan bermanfaat buat masyarakat Cilegon, khususnya Kecamatan Jombang,” tuturnya. (*red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *