Oktober 28, 2024

Melalui Program CSR, PT Pertamina Dirikan Posyandu Di Kelurahan Gerem Kota Cilegon

0

CILEGON, KM – PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem menggelar acara peresmian Gedung Posyandu Watu Lawang RW 09 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon. Senin (26/6/2023)

Gedung Posyandu Watu Lawang akhirnya diresmikan penggunaannya oleh PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem. Acara peresmian terasa sangat meriah dikarenakan dirangkaikan dengan acara Pelepasan dan Istifalan Santri TKQ TPQ Al Muttaqin V.

Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Gerem, Ketua TP-PKK Kelurahan Gerem, Ketua Kader Posyandu Kelurahan Gerem, Kepala Puskesmas Grogol Pengurus BKPAKSI dan juga Ketua RT dan RW serta seluruh Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Link. Watu Lawang.

Subhan Fajri selaku Fuel Terminal Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem, setelah acara penandatanganan prasasti, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PT Pertamina terhadap masyarakat.

“Hari ini kita meresmikan gedung serbaguna yang akan difungsikan oleh masyarakat sebagai sarana kesehatan posyandu dan sarana pendidikan TKA-TPA. Ini adalah program CSR Pertamina Tanjung Gerem untuk masyarakat Watu Lawang, dan diharapkan bisa membantu masyarakat dalam berkegiatan baik itu kesehatan maupun pendidikan.” Tuturnya.

Diketahui bukan hanya sekali ini PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem memberikan bantuan CSR nya kepada masyarakat Gerem.

“Pertamina sendiri memberikan bantuan itu bisa di bidang pendidikan, sosial budaya, dan juga infrastruktur, seperti bantuan kali ini berupa Infrastruktur melihat Kelurahan Gerem memiliki medan yang cukup menantang. Semoga ke depan PT Pertamina bisa memberikan bantuan yang lebih lagi untuk masyarakat,” paparnya.

Ditempat yang sama kepala Puskesmas Grogol drg. Febrian Damayanti, memberikan penjelasan terkait ketersediaan bidan tetap untuk ditempatkan di Watu Lawang sesuai permintaan masyarakat.

“Kami dari Puskesmas Grogol secara rutin sudah ada jadwal petugas yang datang ke Watu Lawang. Jika untuk datang setiap hari dan standby di Watu Lawang sesuai keinginan masyarakat akan kami sampaikan kepada atasan kami di Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, atau yang biasa disapa dengan Bung RaRa, mengatakan, “Kami dari Pemerintah Kelurahan Gerem sangat mengapresiasi PT. Pertamina Tanjung Gerem yang telah membantu mewujudkan harapan masyarakat Watu Lawang untuk memiliki sarana kesehatan dan pendidikan. Gedung serbaguna 2 lantai yang dibangun oleh PT Pertamina Tanjung Gerem ini ke depan akan difungsikan oleh masyarakat sebagai Posyandu untuk di lantai 2 dan di lantai 1 akan difungsikan sebagai sarana pendidikan TKA-TPA. Ini adalah wujud sinergitas antara Pemerintah dan Dunia Usaha Industri bagaimana bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas.” Ucapnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *