Oktober 28, 2024

Sambut Idul Adha, Kelurahan Tamansari Pulomerak Gelar Lomba Takbir Dan Tabuh Bedug

0

CILEGON, KM – Menyambut perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Kelurahan Tamansari menggelar lomba takbir dan tabuh beduk yang kedua dengan tema “Gema Takbir Getarkan Jiwa”. Sebanyak 12 kelompok peserta dari kelurahan yang sama bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan piala bergilir.

Mal Sosoro yang terletak di wilayah Pelabuhan Merak, menjadi lokasi yang dipilih untuk melangsungkan kegiatan ini. Antrean panjang pemudik yang akan menyeberang pada libur panjang pekan ini menjadi saksi meriahnya acara, Rabu (28/6/2023).

Lutfi selaku Lurah Tamansari menyayangkan, perlombaan jilid II ini tanpa kehadiran 2 kelompok peserta yang pada sebelumnya berjumlah 14. Namun tak menghentikan langkahnya untuk tetap menggelorakan kegiatan yang menjadi bagian dari budaya ini.

Mendukung kegiatan ini, Suharto, General Manager ASDP mengagumi atas inisiasi Lurah Tamansari tersebut. Ia berharap, nantinya kegiatan positif ini dapat dikembangkan cakupannya ke tingkat kecamatan maupun se-Kota Cilegon. Sebagai pejabat perusahaan BUMN, dirinya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sepakat akan hal tersebut, Sanuji Pentamarta sebagai Wakil Walikota yang turut hadi pada acara tersebut mengungkapkan rasa antusiasnya. Sebab, Kota Cilegon sebagai Kota Baja yang dikenal dengan industrinya, tidak boleh lupa akan budaya yang menjadi identitasnya. Maka, pengembangan industri sangat diperlukan untuk menunjang ekonomi masyarakat, juga tetap menjadi masyarakat yang berbudaya.

Kemudian acara dibuka oleh orang nomor dua di Kota Cilegon tersebut dengan menabuh beduk bersama General Manager ASDP dan Lurah Tamansari sebagai tanda dimulainya perlombaan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *