Oktober 28, 2024

JLS Terus Berbenah, Wali Kota Cilegon Pastikan Layak Dilalui Pemudik

0
Walikota Cilegon Helldy Agustian Saat Meninjau JLS Beberapa Waktu Lalu

CILEGON, KM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memastikan bahwa Jalan Aat Rusli atau yang dikenal dengan Jalan Lingkar Selatan (JLS) sudah layak di lalui oleh para pemudik yang jendak menyebrang le Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan.

Helldy menyatakan bahwa Foto yang di posting oleh salah satu media perihal kondisi JLS adalah Foto beberapa bulan lalu.

“Itu kan mesti diklarifikasi, itu kan foto yang kita lihat itu bukan foto terbaru, kurang lebih beberapa bulan yang lalu sebelum ada perbaikan” Ucap Helldy saat di Wawancarai seusai mengahdiri acara Santunan yang diadakan oleh Komunitas Gacon Cilegon di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Jum’at (29/03/2024)

Orang nomor satu di kota Cilegon itu pun menyatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) kota Cilegon terus melalukan perbaikan dan selalu menginformasikan kepada nya perihal perbaikan yang dilakukan saat ini.

“PU sudah koordinasi dengan saya, itu kan yang disampaikan Dirut Jasa Raharja, Red) arah ke sini (Ciwandan ke PCI. Red), tapi kan kalau arah ke Ciwandan gak ada masalah, tapi kalau yang arah sebaliknya nya hanya sedikit, dan yang di foto itu menurut pengakuan kepala Dinas (DPUTR Cilegon, red) foto beberapa bulan yang lalu” Terang nya

Selain itu Helldy menyatakan bahwa tahun lalu jalur JLS pun pernah dijadikan rute bagi pemudik yang akan hendak menyebrang ke Pulau Sumatera melalui pelabuhan Ciwandan, dan tahun lalu tak ada peristiwa kecelakaan yang di alami para Pemudik. Dan saat ini dikatakan nya bahwa masih ada perbaikan yang dilakukan DPUTR Kota Cilegon, khusus nya bahu jalan yang masih tergenang air saat hujan turun

“Ada perbaikan dan kan sudah kita anggarkan” ucap nya

Helldy juga menyatakan bahwa ia telah melakukan Koordinasi dan komunikasi dengan Dirut PT Jasa Raharja perihal kondisi JLS saat ini.

Di kutip dari Kompas.Com bahwa Jalan Lingkar Selatan Cilegon, Banten sepanjang 4 kilometer yang menghubungkan Serang dengan Pelabuhan Ciwandan tidak direkomendasikan untuk digunakan pemudik, khususnya dengan kendaraan roda dua.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono mengatakan, pasalnya jalur tersebut rawan kecelakaan.

“Karena pada jalan-jalan biasa saja (selain momentum mudik), lingkar selatan ini hampir tiga jam sekali terjadi kecelakaan terutama untuk sepeda motor,” ucap Rivan dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Rabu (27/3/2024). (An/Red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *